Balai POM di Payakumbuh dukung Mal Pelayanan Publik Bukittinggi dengan Hadiri Rapat Persiapan Penandatanganan PKS MPP

05-02-2024 Umum Dilihat 54 kali

Bukittinggi – Selasa, 30 Januari 2024, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama untuk Mal Pelayanan Publik Kota Bukittinggi. Pada tahun 2024, DPMPTSP Kota Bukittinggi sudah menyediakan counter pelayanan untuk Balai POM di Payakumbuh di MPP Kota Bukittinggi. Hal ini sangat sejalan dengan komitmen Badan POM dalam mendukung percepatan pelayanan publik dan Kepala Badan POM RI juga telah berkomitmen dengan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk mempercepat penyelenggaraan MPP di seluruh Indonesia.

Mal Pelayanan Publik Bukittinggi sudah ini di berjalan sejak Tahun 2019 dan diresmikan pada 31 Agustus 2022 oleh Plt. MENPAN RB Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD. Pada rapat ini dibahas mengenai evaluasi pelayanan dan bergabungnya instansi baru di MPP Bukittinggi salah satunya adalah Balai POM di Payakumbuh.

Hadir dalam rapat Kepala Balai POM di Payakumbuh, Bapak Iswadi, menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi dalam menyediakan counter pelayanan untuk Balai POM di Payakumbuh dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik terkait informasi dan pengaduan obat dan makanan termasuk di dalamnya pengurusan izin edar dan sertifikasi sarana. 

Hal ini juga sejalan dengan peningkatan klasifikasi Balai POM di Payakumbuh, yang sebelumnya Loka POM diiringi dengan penambahan wilayah kerja dari 4 Kab/Kota menjadi 7 Kab/Kota yaitu : Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kab. Agam, Kab. Lima Puluh Kota, Kab. Tanah Datar, Kab. Pasaman, dan Kab. Pasaman Barat. “Dengan disediakannya counter di MPP Bukittinggi, dapat membantu masyarakat agar lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi termasuk pendaftaran produk dari wilayah kerja Balai POM di Payakumbuh lainnya”, jelasnya. (MDM)

Sarana